Senin, 08 Oktober 2012

GO[O]D JOB

Benarkah orang sukses itu mendapatkan kesuksesan karena kerja keras sehingga saat mereka mencapai, orang disekitar akan berkomentar “GOOD JOB”. 

Sehari sebelum memberikan training di salah satu Universitas di Yogyakarta, saya bertanya pada salah seorang panitia. “Kenapa panitia mengundang saya, apakah ada kriteria tertentu dari panitia yang membuat saya layak untuk menjadi pembicara?” tanya saya ke mereka.

“Kami memilih karena menurut kami, kisah dan perjalan hidup Mas Bio hingga saaat ini memiliki sebuah bisnis yang cukup inspiratif layak untuk diangkat”
jawab mereka. “Apa yang sudah Mas Bio lakukan adalah sesuatu yang baik (good)” lanjut mereka.

Entah benar atau salah, pernyataan itu juga hinggap ke diri saya. Ketika beberapa orang memberikan pujian atas pencapaian apa yang sudah seorang Bio lakukan, saya masih merasakan bahwa saya belum melakukan apa-apa. 

Pembaca setia blog ini, terima kasih atas apresiasi yang anda berikan saat kita berjumpa entah di dalam forum kecil maupun dalam seminar. Jika anda berpikir bahwa apa yang saya lakukan adalah sesuatu yang GOOD JOB, saya harus katakan bahwa saya hanya melakukan JOB for GOD.

Terlepas dari apa, siapa dan bagaimana anda dalam keseharian. Saat anda membaca apa yang saya tulis saat ini, saya hanya ingin mengajak anda untuk melakukan sebuah action atau job dengan suatu alasan. Apa yang saya dapatkan hari ini adalah karena Dia (GOD) dan saya tidak akan bisa mencapainya tanpa seizin Sang Maha Kuasa. So, do you still think what i’ve been done because of GOOD JOB ? . I do my JOB for GOD, that's the answer. What about you ?