Kamis, 15 Agustus 2013

Rata-rata, Bukan Rata-Rata


Hm.... Sepertinya bulan ini akan menjadi bulan penuh inspirasi untuk menulis. Ini semua pastinya karena dua hal, pertama karena libur panjang sehingga ada waktu buat nulis lagi dan yang kedua, pas di masa liburan ini juga saya sempat jajan inspirasi di salah satu toko buku yang ad di kota Yogyakarta.

Anda mungkin berpikir, judul apa ini, kok aneh sekali bunyinya. 

Ups, tenang dulu sobat..
Kali ini saya masih akan bercerita tentang orang pada umumnya. Sehari setelah jam kerja mulai di aktifkan, saya lihat di status BBM, pada mengeluh, kenapa harus masuk kerja, padahal lagi hangat-hangatnya liburan. Anda mengalaminya ? hehehe... manusiawi kok.

Menariknya,
ketika orang-orang mulai masuk kerja, ada beberapa rekan pengusaha yang saya kenal, malah baru mulai libur ? apa yang terjadi ?

Inilah salah satu keunikan yang dimiliki oleh pengusaha. Ada pengusaha yang ketika liburan, mereka ikut liburan dan ketika orang masuk kerja, justru mereka liburan. 

Ya, ketika orang rata-rata mulai sibuk dengan aktivitasnya, mereka malah melakukan hal yang berbeda. Saya jadi ingat, bahwa kesuksesan seseorang itu ditentukan dari apa yang kita lakukan. Kalau kita melakukan seperti yang dilakukan orang rata-rata, maka kita pasti seperti mereka. 

Tapi pengusaha pada umumnya (rata-rata), mereka melakukan sesuatu yang bukan dilakukan oleh orang pada umumnya (rata-rata). 

So, be something different... and be extraordinary

Orang sukses, melakukan apa yang tidak dilakukan orang rata-rata .....