Sabtu, 25 Juni 2011

Launching Buku Hanif Sang Pemimpi

Sore ini, 25 Juni 2011 bertempat di RM. Sumilir, Kerjo, Genjahan, Ponjong - Gunung Kidul, telah diadakan acara launching buku berjudul HANIF SANG PEMIMPI – Vol 1 dan 2 (Senyum Sang Mentari dan Belum Berakhir). Buku ini dikarang oleh salah seorang remaja yang baru lulus SMA tahun ini yang sekaligus merupakan putri asli dari wonosari.

Acara yang dihadiri oleh CEO Digibooks yang juga seorang penulis muda dari Riau di Gramedia Pustaka Utama, Febriyo Hadikesuma, berlangsung seru. Dalam tanggapannya beliau mengungkapkan salah satu hal menarik dari tulisan yang ada di buku HANIF SANG PEMIMPI. “Saat saya membaca buku ini, saya terasa dibawa kembali ke zaman dimana buku LUPUS sempat populer. Karakter maupun latar belakang yang disajikan pun sangat ringan dan dapat kita temui dalam kehidupan sehari-hari” ujar pemuda yang juga merupakan Pengusaha Satu-satunya asuhan Komisaris Danone ini. Febriyo sendiri yang berasal dari Riau dalam beberapa waktu terakhir gencar melakukan pengembangan talenta orang-orang yang berbakat.

Buku yang merupakan kumpulan cerpen dari Hanif ini diharapkan mampu menjadi motivasi serta inspirasi bagi para remaja-remaja seusianya. Digagasnya kumpulan cerpen yang unik, berbahasa ringan dan berlatar belakang dunia sekolahan remaja ini diharapkan mampu mengembalikan pencitraan sosial layaknya buku LUPUS yang pernah populer pada tahun 90-an lalu. Hal itu akhir-akhir ini jarang sekali kita temukan di kalangan penulis muda.

“Yang saya senangi dari buku ini adalah dimana sang penulis mampu menterjemahkan kondisi sosial yang ada (percakapan harian) menjadi sebuah cerpen yang mengena untuk semua pembaca” kata Febriyo.

Semua orang memiliki mimpi, semua orang senang menulis, namun tidak semua orang yang berani mewujudkan. Apa yang telah digagas oleh Penerbit dan Percetakan Digibooks untuk penulis remaja ini merupakan salah satu langkah real yang diambil untuk mewujudkan visi menjadi wadah inspirasi bagi generasi bangsa.