Kamis, 23 Mei 2013

Bisnis artinya Mengubah Nilai


Hari ini, untuk kesekian kalinya saya menemukan adanya potensi terpendam dari bangsa ini. bayangkan, betapa tidak, setelah melakukan tour bersama Pertamina di kota ke 10 dari 11 kota yang di jadwalkan, pertemuan saya dengan salah seorang pengusaha yang merupakan mitra binaan pertamina benar-benar berkesan.

Nama beliau adalah Bu Bandi, pertemuan kami terjadi di salah satu hotel besar di Purwokerto ketika saya menjadi salah seorang instruktur yang bertugas memberikan penguatan tubuh organisasi bisnis yang dimiliki oleh mitra binaan sekitar. Sayang sekali saya lupa bertanya dari kota apa persisnya beliau. Wanita pesulap !!! itu yang bisa saya gambarkan tentang beliau.

Perhatikan gambar di bawah ini, kira-kira berapa modal yang diperlukan untuk membuat tas tersebut ?
perhatikan dengan seksama.





Benar sekali. Itu semua berbahan sampah. Beliau telah mengubah sampah menjadi sebuah produk yang menghasilkan. Nah, untuk anda yang ingin berbisnis dan berpikir bahwa untuk memulai bisnis harus bermodal uang, saya kira ad baiknya ungkapan itu dipikir ulang.  Zig ziglar sebagai salah satu guru kesuksesan dunia pernah mengatakan, bisnis artinya bermodal, bisa uang, ide maupun relasi. Bu Bandi adalah salah satu sosok pengusaha rumahan yang memulai bisnis dengan ide, dan bukan dengan uang. Ia mengumpulkan sampah minuman instan dan kemudian menyulapnya menjadi sebuah produk. Itulah bisnis sejati !! mengubah nilai dari sebuah benda menjadi lebih berharga.

Bagi anda yang ingin menjadi calon agen maupun yang ingin memiliki salah satu produk yang beliau miliki, silahkan menghubungi no berikut : ......

Kalau dalam dunia fisika ada hukum kekekalan energi, ingatlah bahwa pada tahun 2007 saya selaku mantan mahasiswa fisika pernah membuat sebuah hukum yang tak kalah terkenal dari hukum kekekalan energi. Hukum itu bernama, hukum kekekalan uang,

"segala sesuatu yang berasal dari uang, akan kembali menjadi uang".

Bu Bandi telah membuktikan bagaimana hokum ini bekerja. Bagaimana dengan anda ?